Ziarah Aqsa dari Surabaya

Ziarah Aqsa dari Surabaya

Ziarah Aqsa dari Surabaya

Ziarah Aqsa dari Surabaya
Ziarah Aqsa dari Surabaya

wisata merupakan hal yang menyenangkan bagi setiap orang bukan? ya, tentu saja, apalagi jika wisata yang Sahabat Wisata Satutours lakukan melakukan perjalanan jauh, atau mungkin ke luar negeri yang tidak bisa Anda dapatkan di Indonesia.

Namun, alangkah baiknya, Sahabat bisa melakukan wisata ini dengan diimbangi dari sisi rohani dan religi juga, dimana nantinya Sahabat juga bisa melakukan perjalanan religi, untuk lebih menambah informasi Anda mengenai wisata – wisata religi.

Nah, salah satu wisata religi ini dapat Sahabat temukan dalam perjalanan ziarah menuju Aqsa si Jordan, Mesir. Kini, cara menuju kesana pun sudah tidak sulit lagi, karena Sahabat bisa langsung mencari travel tour menuju tempat tersebut, yang salah satunya travel tour Aqsa Surabaya. Dengan mengikuti ziarah aqsa dari Surabaya diharapkan sahabat dapat memperdalam informasi mengenai sejarah religi u itu sendiri.

Nah, sebelum Sahabat berangkat ke sana, ada baiknya sahabat mengetahui informasi – informasi tertentu yang berkaitan dengan perjalanan tour Aqsa Jordan Mesir Surabaya Sahabat. penasaran? Yuk, simak informasinya berikut ini ya!

Aqsa

Nah, sebenarnya, Aqsa ini sendiri merupakan sebuah masjid yang letaknya di Yerusalem, Palestina. Masjid ini dianggap sebagai tempat berkumpulnya 3 agama besar di dunia, yakni Islam, Kristen, dan juga Yahudi. Lalu, apa yang membuat  tempat ini menarik? Ya, jadi kota ini sangat menarik karena memiliki perbedaan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan kota – kota lain yang ada di dunia. Kota ini memiliki nilai sejarah yang tinggi yang bahkan tidak hanya kental dengan hal – hal religiusnya saja, namun juga sarat akan nilai – nilai kemanusiaan yang sangat dapat dirasakan. Jerusalem sendiri merupakan sebuah kota yang memang seringkali terjadi pergantian kedudukan dari berbagai bagsa mulai dari pembagunan kota bahkan sampai proses perebutan kota ini. bahkan kini pun semua orang tahu, bahwa kota Yerusalem masih menjadi wilayah kekuasaan otoritas Israel yang mana dalam proses keluar masuk Kota ini akan sangat diperhatikan identitasnya, lebih lagi area ini sebenarnya adalah areal khusus milik umat muslim.

Bahkan, kabarnya Israel hanya memberikan kesempatan untuk masyarakat muslim untuk dapat masuk ke dalam Kota ini. dan malah, Israel melarang keras masyarakat Islam timur tengah yang pernah memerangi mereka untuk masuk ke dalam kota Yerusalem ini. nah, karena Indonesia memang tidak terlibat dalam perang tersebut, maka biasanya wisatawan Indonesia masih diizinkan untuk berada di kawasan kota ini. ditambah dengan warga Palestina yang tinggal di kota Yerusalem lah yang diperbolehkan untuk masuk ke dalam kawasan masjid suci ini.

Visa Kunjungan

ada sekitar 40 ribu per tahunnya masyarakat Indonesia mengunjungi negara Israel ini untuk berwisata
ada sekitar 40 ribu per tahunnya masyarakat Indonesia mengunjungi negara Israel ini untuk berwisata

Nah, dikarenakan Indonesia sendiri tidak memiliki hubungan diplomatic dengan Israel, namun kedua negara ini masih memiliki kerjasama yang saling menguntungkan untuk keduanya pada bidang ekonomi, budaya, serta pariwisata pula. Nah, biasanya masyarakat Indonesia yang mengunngi Israel pun memiliki urusan wisata untuk mengeksplorasi lebih dalam mengenai wisata yang ada. Menurut kementrian luar negeri Indonesia di tahun 2018 sendiri, ada sekitar 40 ribu per tahunnya masyarakat Indonesia mengunjungi negara Israel ini untuk berwisata.

Tentang Visa Israel

Nah, untuk bisa melakukan wisata ke wilayah kekuasaan Israel, Sahabat juga perlu untuk melakukan proses pengajuan visa. Untuk saat ini, pengajuan visa hanya bisa diproses dengan batas minimal 5 orang per pengajuan. Prosesnya dengan cara mengirimkan “ data isian Israel – visa “ ke bagian otoritas visa dengan melalui local operator tour di Yerusalem. Untuk proses persetujuannya sekitar 30 sampai dengan 40 hari dengan keputusan approval atau bida pula rejected. Nah, biasanya proses pemeriksaan ini nantinya diperiksa di 3 bagian yaitu Israel border in / out ; Allen by Yordania, Taba Mesir, Tel – Aviv airport serta border lain yang ada di Gaza.

Koper Bagasi

Nah, ada beberapa saran yang mungkin dapat sahabat jadikan masukan perihal koper bagasi. Ada baiknya sahabat menggunakan atau memberikan tanda pada bagian koper yang sahabat bawa. Serta memiliki foto atau gambar koper milik sahabat yang sahabat bawa dalam perjalanan tersebut selain itu, sahabat juga harus cekatan, sebab koper sahabat harus sudah diserahkan ke petugas bandara paling lambat 4 jam sebelum keberangkatan Anda.

Jenis Uang yang digunakan

Namun biasanya USD tetap diterima untuk jual beli.
Namun biasanya USD tetap diterima untuk jual beli.

Nah, ada beberapa area yang nantinya akan sahabat singgahi dan memiliki mata uang yang berbeda. Untuk di Amman, sahabat akan menggunakan Jordan dinar dengan nilai 70 JD per USD 100 nya. Namun biasanya USD tetap diterima untuk jual beli. Kemudian di Yerusalem dengan mata uang SI ( Sheqalim Israel ) namun masih menerima USD sebagai mata uang jual beli. Kemudian, akan sangat disarankan untuk Anda memiliki nilai mata uang pecahan USD seperti 1, 5 10, 20 USD.

Peraturan di Airport Amman, Kairo, dan Border

Pada wilayah Amman, nantinya para penumpang akan sangat diwajibkan untuk lapor cek in secara individu dan bagasi masing – masing memang tidak diperkenankan untuk dibantu oleh border. Di border Allenby dan Tebal juga tidak disediakan porter. Sehingga harus dibawa masing – masing dari sahabat. Sedangkan untuk di Kairo, penumpang diwajibkan pula untuk lapor cek in secara individu sama dengan saat sahabat cek in di wilayah Amman.

Persiapan Fisik Saat Tour

ada baiknya pula sahabat untuk tetap mempersiapkan fisik untuk berjalan kaki ke berbagai macam tempat ziarah
ada baiknya pula sahabat untuk tetap mempersiapkan fisik untuk berjalan kaki ke berbagai macam tempat ziarah

Nah, untuk Sahabat Wisata Satutours yang memang akan segera melakukan perjalanan ini ada baiknya untuk tetap melakukan istirahat yang panjang sebelum sahabat berangkat, serta memanfaatkan waktu terbang sahabat untuk tidur karena akan ada banyak kegiatan di sana yang tentunya sangat menguras energy sahabat. Kemudian, ada baiknya pula sahabat untuk tetap mempersiapkan fisik untuk berjalan kaki ke berbagai macam tempat ziarah karena memang area tersebut hanya memungkinkan untuk diakses dengan berjalan kaki. Yang terakhir, sahabat juga harus mempersiapkan diri untuk begadang karena aka nada penerbangan lanjutan dari Amman ke Madinah.

Perkiraan barang Bawaan

Nah, ada pula beberapa barang bawaan yang disarankan untuk dibawa karena akan sangat dibutuhkan, antara lain topi lebar atau paying, kacamata hitam ( untuk menahan terik matahari disana ), obat – obatan pribadi, serta list kegiatan yang akan sahabat lakukan disana nantinya.

Hal penting yang perlu dipersiapkan

Jangan lupa pula untuk membawa paspor lama sahabat jika memang sahabat melakukan pembaruan
Jangan lupa pula untuk membawa paspor lama sahabat jika memang sahabat melakukan pembaruan

Nah, ada pula beberapa hal yang perlu sahabat ketahui dan sahabat persiapkan seperti Ammann sekitar 31 derajat celcius, Yerusalem 28 derajat celcius, serta kairo 33 derajat celcius. Jangan lupa pula untuk membawa paspor lama sahabat jika memang sahabat melakukan pembaruan karena pasti akan dipertanyakan di imigrasi Israel. Kemudian pakailah baju seragam group sehingga memudahkan sahabat untuk mengetahui mengenali rombongan sahabat. Jangan lupa pula untuk menyediakan baju ganti untuk sahabat yang berminat menghabiskan waktu sahabat dengan berenang di kawasan laut mati.

Nah, itu dia beberapa informasi dalam melakukan ziarah aqsa dari Surabaya! Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *